Pepino ♥ Pepino

Pertama kali, aku meminta maaf, karena vakum beberapa minggu dari blog ini. Kesibukan dengan tempat kerjaku, menjauhkan aku dari blog ini. Padahal di blog inilah tempat rekreasiku dari kepenatan aktivitas keseharian. Maklum, nasib seorang pegawai kantoran yg umum. Pegawai P3S  (Pergi Pagi Pulang Sore).  
Auch.. 
"Sakitnya tuh disini </3"
Akhir-akhir ini aku sering sekali mendengar kata tersebut. Aduh, sampai bosan aku mendengarnya. 
Teman sekantorku lagi, setiap perkataan yg dikeluarkan dari mulutnya, pasti ada kata2 itu. Hingga bosan aku mendengarnya.

And here.. 

 Pepino ♥ Pepino

Kemarin aku pergi ke market, untuk membeli beberapa peralatan wanita, pas sampai di tempat fruits and vegetables, aku melihat buah ini. Mungkin karena waktu itu aku melihatnya untuk pertama kalinya, jadi aku merasa "wah buah ini unik". Karena bentuknya yg lumayan besar dan warna kulitnya yg unik. Jadi langsung saja aku membelinya. Cukup murah untuk harga di sebuah market yg mewah di kota Medan. Hanya berkisar Rp 12.000,- / kg . Jadi aku membeli 1 buah waktu itu dgn harga Rp 5.900,-

Di market itu tertera kelebihan dari buah Pepino ini, Aku kurang terlalu ingat, yang kuingat hanya 1, yaitu untuk dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Aku mengingat hal itu karena aku mengingat dengan tekanan darah tinggi ayahku sendiri. Please stop talking about my papa this time. Maybe I will tells about it next time.

Hingga sampai di kost sweet kost , aku lalu beberes diri dan mencuci buah pepino, and then the pepino cut in half by me. Here the pic..
Pepino Cut in Half

Wah, aku makin ngerasa kaget, karena buah ini nampak seperti buah melon ketika dibelah dua.Ketika dibelah dua, tercium bau buah ini. Pertama kalinya yang tercium, adalah bau buah yg mentah. Seperti belum masak / matang. Dalam benakku, "aduh, pasti salah beli ini, tapi gapapa de, namanya jga mau ngetes buah nih". Kakakku jga bilang seperti begitu, "nit, masi mentah tuh, mana bisa dimakan" 

Lalu aku memotongnya seperti memotong buah melon, satu per satu. Lalu aku mengetes memakan buah ini. Pertama kali terkena lidah, buah ini seperti tidak ada rasanya. Hambar. Tapi ketika menggigit buah ini hingga ke daging dekat kulitnya, sdah ada rasa yang agak manis. Tapi belum semanis gula ya. Bahkan kakakku cuma mau memakan 1 slice buah ini, sisanya aku dan kakakku kedua yg menghabiskan buah ini.
"Terlalu ga berasa, makanya bisa menurunkan tekanan darah tinggi ya" itu dalam benakku

Its the ugly me 


Buah Pepino lumayan besar ya ketika difoto dengan diriku .
Dan ketika aku searching tentang buah pepino di mbah google, aku baru tahu..
Buah Pepino dalam bahasa ilmiahnya (Solanum muricatum) ternyata asal buah ini dari negara barat sana, yaitu : Amerika Selatan
"Pepino dipercaya menjadi tanaman asli daerah Pegunungan Andes di Kolombia, Peru dan Chile, meskipun tidak diketahui di alam liar dan rincian domestikasinya puntidak diketahui. Pepino adalah tanaman asli domestikasi dari pegunungan Andes" - Wikipedia
Bunga dari Pohon buah Pepino

Buah dan Pohon Pepino. Pohonnya kecil yah











And this is it, my blog for today.
Maaf untuk kosa kata yang aneh, tapi ini adalah blogku, dan aku menceritakan apa yang ada dibenakku. Untuk yg membacanya, terima kasih dan semoga beruntung !!

WHERE CAN FIND ME ?

anitakhong

Welcome to Anita's blog. Feel free to drop comment on comment box or contact form ^o^

No comments:

Post a Comment