[TIPS] Untuk Rambut Rontok

Punya rambut yang sering rontok? Sama dong nasib kita. Kapan sih rambut gak pernah rontok. Pas rambut botak kali ya. Rambut kan ibaratnya mahkota para wanita, emangnya mau botak? Ga dong. Aku juga ogah-ogah deh.
Nih aku pingin kasi tau beberapa tips yang menurut aku lumayan ampuh untuk mencegah rambut rontok. Emang sih, rambutku masih rada-rada rontok, tapi uda berkurang gara-gara aku follow tips dibawah ini. Coba aja dulu baca, 'kan ga ada salahnya. 
  • Pijat kulit kepala secara perlahan dan teratur. Cara ini untuk mengurangi stress di akar rambut kita lho. Pijat kulit kepala kita pas keadaan rambut yang kering ya. Bisa dilakukan ketika malam hari sebelum tidur, pijat secara perlahan (gak pake kasar ya). Berguna juga untuk mengurangi sakit kepala. 
  • Hindari model rambut yang menyiksa, seperti mengikatnya tinggi-tinggi (gaya ekor kuda). Memang tidak bisa dipungkiri, untuk yang beraktivitas di luar ruangan, memiliki rambut yang medium long atau bahkan long hair, kadang dapat membuat kita kepanasan dan berkeringat. Dan kita juga mengikatnya tinggi-tinggi, dan dengan ikatan yang kuat. Sungguh sangat menyiksa untuk rambut kita. Dan alhasil rambut juga cenderung menjadi rontok.
  • Kurangi alat yang mengeluarkan panas pada rambut. Nih nih salah satu yang bikin rambut lebih cepat rontok. Hairdryer, curly iron, hair styling tools. Emang benar, setelah pemakaian alat-alat tersebut, rambut lebih nampak mempesona. Tapi alhasil rambut menjadi lebih tidak sehat. Kalau bisa, dikurangin dong. 
  • Sebaiknya tidak menggunakan air hangat untuk keramas.  Iya benar, menggunakan air hangat untuk keramas, jauh lebih bersih daripada air dingin. Tapi menggunakan air hangat, dapat membuka pori-pori akar rambut, sehingga dapat menyebabkan terjadinya kelonggaran pada akar rambut. Dan bisa menyebabkan rontok deh. Bisa dimengerti kan? 
Itulah beberapa tips untuk mencegah rambut rontok. 
Terima kasih yang sudah membaca post kali ini. Semoga beruntung ya! 

anitakhong

Welcome to Anita's blog. Feel free to drop comment on comment box or contact form ^o^

No comments:

Post a Comment